PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI DAN BIMBINGAN TEKNIS SERTIFIKASI  TRAINING of TRAINER PENGUKURAN PRODUKTIVITAS untuk SDM ASN - 19 dan 20 April 2022

PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI DAN BIMBINGAN TEKNIS SERTIFIKASI TRAINING of TRAINER PENGUKURAN PRODUKTIVITAS untuk SDM ASN - 19 dan 20 April 2022

UNDANGAN MENJADI INSTRUKTUR/FASILITATOR/AUDITOR KOMPETEN Bidang PRODUKTIVITAS (Penawaran Special), Mendukung “Indonesia Lebih Produktif“. (produktivitas SDM Indonesia ditataran global berdasarkan laporan The Conference Board, pada tahun 2020 adalah berada pada urutan ke 10 dari 17 negara-negara Asia).


Adanya Revolusi Industri 4.0 & 5.0, telah mengenalkan kepada kita, tata cara dan prosedur sistem kerja yang serba ber-teknologi digital, yang telah terbukti di perbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Sistem kerja yang serba onlinesharing economic, integrasi data, dan pemanfaatan sistem aplikasi yang berteknologi dan sejenisnya, sudah seharusnya  telah mengubah perilaku pelayanan tata kelola manajemen pemerintahan.

 

Tata kelola manajemen pemerintahan melalui birokrasi yang ada sudah seharusnya mereposisi diri agar tidak menjadi usang (tidak sesuai jaman) dalam menjawab tuntutan publik yang semakin demanding. Strategi transformasi birokrasi menjadi lebih adaptif, agile, menjadi suatu keniscayaan yang tidak bisa ditunda tunda lagi.

 

Hal ini semakin memiliki nilai strategis di tengah kondisi bangsa  Indonesia yang masih dalam pemulihan akibat pandemi Covid 19. Reformasi Birokrasi (RB) melalui tata kelola organisasi birokrasi pemerintah yang adaptif, dan agile adalah jawaban terhadap akselerasi RB yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing bangsa dengan kultur budaya kompetitif dengan menciptakan ekosistem organisasi kerja yang lebih adaptif, dan agile.


Transformasi organisasi birokrasi menuju ketangkasan dan daya adapsi yang tinggi dengan struktur kerja yang semakin efektif dan efisien, melalui model organisasi kerja matrik yang berorientasi pada hasil yang berkualitas ( prinsip ‘produktifitas’ : efektif, efisien & kualitas), menjadi jawaban untuk merespon tuntutan masyarakat yang semakin demanding.

 

Oleh karena itu, transformasi organisasi untuk membangun birokrasi agar lebih adaptif, agile, menjadi semakin relevan di tengah arus deras revolusi industri 4.0 & 5.0 serta pandemi Covid-19 dengan beragam disrupsinya. Perlu langkah nyata membangun ekosistem yang kondusif ( dalam managemen birokrasi) yang mampu menjawab berbagai tantangan yang ada dan mengeliminasi time-lag atau decision making delay (yaitu jeda waktu antara perumusan suatu kebijakan dengan implementasinya) untuk menghasilkan output dan outcome yang semakin menjawab kebutuhan publik di jaman ini.

 

Sejalan dengan tujuan utama RB yaitu perubahan pola pikir dan budaya kerja untuk menciptakan birokasi yang sesuai tuntutan jaman (adaptif dan agile) dimana harus didukung oleh kompetensi ASN yang memiliki integritas, produktivitas, tanggung jawab, dan kesanggupan memberikan pelayanan prima, kami Excellence Indonesia (ExcelencIA) Learning Center & Certification  mengusulkan kegiatan:

 

Pelatihan SDM ASN  Berbasis Kompetensi & Bimbingan Teknis Sertifikasi (Upskilling & Reskilling) : ‘TOT (Training of Trainer) PENGUKURAN PRODUKTIVITAS’ (certified BNSP)

 

Kegiatan ini akan membuka mindset bekerja secara produktif SDM ASN dan membangun kapasitas SDM ASN, (menjawab tantangan transformasi organisasi birokrasi agar lebih adaptif, agile ) untuk dapat membangun kinerja berbasis pada produktifitas, yaitu sbb:

  • Elimination: mengeliminasi cara kerja yang tidak produktif
  • Combination : ada hal-hal yang harus digabungkan, agar hasil cepat
  • Re-Arrange :ada hal-hal yang harus di re-arrange untuk menjawab tuntutan jaman
  • Simplification : SOP di simlifikasikan


Dan setelahnya, para peserta SDM ASN dapat mengukur produktifitas hasil kinerjanya di direktorat masing-masing berdasarkan waktu, penggunaan anggaran, pendayagunaan SDM, serta  prosesnya untuk menghasilkan output yang semakin inovatif sesuai tuntutan jaman.

         img-1652070272.jpg img-1652070302.jpg img-1652070362.jpg


Demikian pentingnya ‘Produktivitas’ dalam setiap kinerja organisasi/perusahaan, Kemnaker RI memberikan penghargaan produktivitas tahunan,  kepada perusahaan yang berperan dalam peningkatan produktivitas dan juga menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penghargaan Produktivitas yang diberikan adalah Siddhakarya dan Paramakarya. 

Di Th. 2022 ini, dibutuhkan banyak sekali intruktur/facilitator/auditor di bidang Produktivitas untuk mencapai ‘Indonesia Lebih  Produktif’ di era persaingan ekonomi global saat ini.

Pendaftaran dapat melalui link berikut:

Link Registrasihttps://bit.ly/RegistrasipesertaTOTApril22

Salam Produktivitas
Bersama Kita Bisa

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

WA Official: 
http://Wa.me/6288210085088
http://Wa.me/628176747026


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Alhamdulillah sudah selesai...semangat dan semoga sukses Bapak dan Ibu...terima kasih Ibu Puspita Zo...

- Bpk. Dimas Wisnu, S.Sos., M.T. - Analis Kepegawaian Ahli Muda Bagian Kepegawaian dan Umum, di salah -

Alhamdulillah sdh selesai, Bpk/Ibu semangat semoga lancar & sukses, untuk Ibu Puspita Zorawar thanks...

- Bpk. Iman Suroso, S.Sos., M.Si, - Kepala Subbagian Tata Usaha, disalah satu Instansi Pemerintah -

Alhamdulillah, sudah selesai makasih Ibu Puspita Zorawar dan Tim, utk temen temen sukses ya, 👍...

- Bpk. Yana Suryana, S,E - Kepala Subbagian Tata Usaha, disalah satu Instansi Pemerintah -

Alhamdullilah, terima kasih Ibu Puspita Zorawra dan tim atas bimbingannya , sukses buat temen2 ya ...

- Ibu Dini Rianti, S.E. - Analis Kepegawaian Ahli Muda Bagian Kepegawaian dan Umum, di salah satu Inst -

Bapak Ibu terima kasih ya semua, saya sudah selesai, Ibu Puspita Zorawar juga terima kasih atas bimb...

- Bpk. Muldan Muhamad Ginanjar, S.E., M.T - Kepala Subbagian Keuangan dan Umum, di salah satu Instansi -

Alhamdulillah, semua berkat bimbingan Bu Puspita dan tim sehingga kami bisa kompeten semuanya. Terim...

- Bpk. Drs. Hery Wardoyo, M.Kom, Kepala Subbagian TU, disalah satu Instansi Pemerintah -

Pertama sekali saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Ibu Puspita yang telah menjadi FASILITATOR dalam Wor...

- Bp. Jumadi, salah satu karyawan oil company - Pekanbaru -

Pelatihan ini sangat bermanfat dan mendukung pengembangan SDM di instansi pemerintah RI dalam mening...

- Dra. Asnelia, APT, Salah satu Pejabat Pemerintah - Jakarta -

Setelah mengikuti “Excellent Public Speaking & Interpersonal Skill” ini saya merasa lebih percay...

- Dessy Indrasari W, Personal Banker – Jakarta -

Pelatihan 2 hari kemarin merupakan salah satu pelatihan yang paling berkesan untuk saya. Saya sangat...

- Christophorus Danang, Account Executive - Jakarta -

Setelah mengikuti Training "Excellent Personality and Communications" dari ExcellencIA saya merasa t...

- Ratna Febriyanti, Executive Secretary Perusahaan Telekomunikasi - Jakarta -

Facebook

Twitter